Wednesday, January 23, 2008

Worth Reading for Entrepreneurship

The Secret of Chinese Business

Salah satu rahasia biasa bagi orang china adalah "lebih giat dan rajin".

Kim Woo-Choong, salah satutokoh konglomerat Korea Selatan menyatakan, "jika kita sama rajinnya dengan orang-orang di barat, kita tidak akan dapat menyaingi mereka".
Ini merupakan salah satu kunci yang dijalankan oleh kebanyakan pimpinana perusahaan dan ahlli perdagangan yang sukses. Berhasil dengan kerja keras, giat, dan sungguh-sungguh.
Dunia orang Cina identik dengan bidang perdagangan. Mereka suka dan tertarik untuk berdagang. Orang Cina percaya bahwa dengan berdagang mereka dapat menjadi kaya untuk meningkatkan tarif hidupnya.

Bagi mereka berdagang sama dengan belajar dan merupakan proses yang berkelanjutan. Tidak ada istilah berhenti dan diberhentikan. Perdagangan juga dapat meningkatkan keterampilan berkomunikasi, interaksi dan hubungan internasional. Orang yang berdagang tidak akan di pandang rendah, tidak perlu merasa takut kehilangan akan pekerjaan. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan kecuali menjaga hati pelanggan dan memahami kehendak pasar.

Dunia dagang bagi orang Cina adalah dunia yang menjanjikan kesenangan, kemewahan dan kebahagiaan. Orang Cina tidak suka pada batas-batas dan hanya perdaganganlah yang dapat memberikan dunia tanpa batasan kepada mereka. Dalam dunia perdagangan, orang Cina dapat bergerak dengan bebas, mudah dan cepat. Kebebasan jiwa, rasa dan juga finansial. Itulah yang disediakan oleh dunia perdagangan yang dianggap sebagai surga oleh orang Cina yang hidup di dunia nyata.

"Di dunia ini tidak ada orang yang lebih kaya daripada orang Cina" -Ibnu Batutah.
Peribahasa Cina : "Jangan takut saat berjalan lambat, tetapi takutlah ketika anda berdiam diri".
(Sumber : Ann Wan Seng, Pengusaha Sukses dan Kolumnis Ternama di Malaysia)

No comments: